Cek Tagihan PBB Online Sidoarjo


Cek Tagihan PBB Online Sidoarjo. bulan-bulan awal tahun merupakan saatnya untuk membayar pajak pbb adalah pajak bumi dan bangunan yang merupakan kewajiban pemilik aset baik rumah, toko atau tempat usaha lainnya. hal ini biasanya ditandai dengan diterimanya SPPT atau surat pemberitahuan pajak terutang yang diberikan oleh pihak terkait kepada wajib pajak. namun jika pada bulan-bulan pertengahan tahun anda masih belum mendapatkan sppt pbb, anda dapat menanyakan ke kelurahan atau RT dan RW setempat. adapun jika masih belum ada, anda dapat datang ke kantor pajak pratama (KPP) yang ditunjuk atau yang terdekat dengan rumah anda. sehingga diharapkan dapat membayar tagihan pbb tepat pada waktunya.

pada kesempatan kali ini ada dibahas tentang bagaimana cara Cek Tagihan PBB Online Sidoarjo melalui website resmi dinas pajak daerah atau kota tersebut. maka dari itu nantinya disediakan link situs resmi untuk mengecek tagihan pajak pbb sidoarjo baik melalui situs resmi dinas terkait dan via hp android anda. adapun untuk mendapatkan berapa pajak yang harus dibayarkan nantinya dibutuhkan nomor objek pajak atau biasa disebut dengan NOP. untuk mengetahui berapa nomor NOP, anda dapat mencarinya informasi nya di lembar SPPT yang anda terima tepatnya di pojok kiri atas dari surat tersebut. Nop terdiri dari 19 digit angka. jika nomor yang benar maka anak muncul informasi tentang data pajak bumi dan bangunan anda beserta tagihan yang harus diunasi serta tanggal jatuh tempo.

mohon maaf pada saat ini tidak diterangkan tentang bagaimana cara cek tagihan pbb online surabaya Bekasi Bantul gresik malang bandung jakarta tangerang bogor bekasi depok semarang jawa tengah barat. namun pada catatan kali ini akan dijelaskan tentang informasi cara Cek Tagihan PBB Online Sidoarjo dari nomor NOP yang ada di lembar surat SPPT tahunan. setelah mengetahui berapa besar tagihan pajak bumi dan bangunan, anda dapat membayarnya secara online melalui atm bank yang ditunjuk oleh kantor pajak biasanya bank daerah seperti bank jatim jateng dan jabar serta dki jakarta yang dibantu oleh bank nasional. selain itu anda dapat bayar pbb di kantor pos indomaret dan alfamart.

Cek PBB Online SIDOARJO melalui Website
bagi anda warga sidoarjo yang ingin mengetahui berapa pajak pbb yang akan dibayarkan apakah sama dengan tahun lalu atau ada kenaikan, anda dapat melihat di website resmi pajak daerah kabupaten sidoarjo. selain melihat di situs dinas pajak terkait anda diberikan alternatif untuk mengecek sppt pbb online sidoarjo melalui hp android. untuk mengecek melalui web silahkan

1. buka website resmi pajak daerah kabupaten sidoarjo.
2. ada 2 pilihan USER dan UMUM. silahkan pilih UMUM.
Cara Mengecek pbb sda
klik UMUM
3. isikan nomor NOP pbb rumah anda dan kode captcha seperti yang terlihat. jika isian selesai klik tombol LIHAT.
Cara Mengecek pbb sda
isikan NOP dan kode serta klik tombol LIHAT
4. jika NOP dan kode sudah benar maka muncul besaran NJOP, pokok pbb dan denda jika terlambat bayar. tidak hanya informasi sppt pbb tahun ini saja tapi beberapa tahun sebelumnya juga tertera disertai dengan info apakah sudah dibayar atau belum. jika sudah dibayar maka muncul tanggal pembayaran yang dilakukan sebelumnya namun jika tahun sebelumnya belum bayar maka muncul denda.
Cara Mengecek pbb sda
hasil sppt pbb sidoarjo

Cek PBB Online SIDOARJO di Android

jadi anda tidak perlu repot lagi karena sekarang sudah dapat melihat tagihan pbb dari gadget atau smart phone anda dengan terlebih dahulu instal apk e-PBB kabupaten sidoarjo. software aplikasi android ini dapat anda download di google play dengan mengetik "pbb sidoarjo" di kotak pencarian maka sejurus kemudian muncul program gratis tersebut.

1. buka google play dan ketik "pbb sidoarjo" di kolom pencarian
2. pilih file apk tersebut dan klik INSTALL. setelah proses instalasi selesai klik OPEN
Mengecek PBB Sidoarjo di Android
klik INSTALL untuk instalasi aplikasi pbb
Mengecek PBB Sidoarjo di Android
klik OPEN untuk menggunakan e-pbb sidoarjo
3. klik INFO TAGIHAN  dan masukkan nomor NOP dari SPPT pbb rumah anda berikut kode yang diminta kemudian klilk tombol LIHAT TAGIHAN
Mengecek PBB Sidoarjo di Android
klik INFO TAGIHAN

Mengecek PBB Sidoarjo di Android
isikan NOP dan kode serta klik LIHAT TAGIHAN
4. jika isian benar maka akan muncul nilai jual objek pajak (NJOP) aset beserta data lainnya seperti besaran pokok pbb dan tanggal jatuh tempo pembayaran. denda yang harus dibayar jika terlambar membayar pbb tepat pada waktunya dan tanggal pembayaran juga terekam dengan baik.
Mengecek PBB Sidoarjo di Android
hasil sttp pbb sidoarjo
demikian artikel Cek Tagihan PBB Online Sidoarjo melalui website resmi dinas pajak daerah kabupaten sidoarjo dan juga via aplikasi android sehingga wajib pajak tidak perlu repot lagi untuk mengecek sppt pbb pajak bumi dan bangunan.

Cek Tagihan PBB Online Sidoarjo

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cek Tagihan PBB Online Sidoarjo"