Cara Edit PDF Online

Cara Edit PDF Online. sekarang cara edit tulisan di pdf tidak hanya dengan software tertentu baik yang gratis maupun yang berbayar. tapi kita juga dapat menerapkan cara edit pdf tanpa software. ya tanpa software satupun alias cara edit pdf secara offline. sebagai catatan, artikel sebelumnya telah dibahas tentang cara membuat barcode secara online. jika anda ingin membuat barcode pada barang dagangan anda atau membuat qr code sendiri secara online silahkan baca tutorial tersebut.

ada banyak website yang menyediakan layanan cara edit pdf online diantaranya pdfzen, fillanypdf, pdfescape, cutepdf, verypdf, online2pdf dll. namun pada kesempatan kali ini yang akan dijelaskan adalah mengenai cara edit file pdf secara online menggunakan pdfescape. mengapa menggunakan pdfescape ? ada beberapa kelebihan pdfescape yaitu :
- mudah menggunakannya.
- dapat menambah teks dan gambar atau tanda tangan.
- input file pdf dari komputer atau membuat pdf baru.
- tanpa register email terlebih dahulu.
- gratis.
- dapat menghapus halaman pdf atau memberi hightlight.

selain cara edit pdf online, anda juga dapat mencoba cara edit pdf dengan foxit. cara edit text di pdf menggunakan foxit pdf editor tidak hanya membuat pdf baru tapi juga dapat melakukan edit dokumen baik berupa kata, kalimat atau bahkan paragraf. anda juga dapat menerapkan cara edit pdf dengan adobe acrobat. namun sayang software diatas tidak gratis namun jangan khawatir anda dapat menciba cara edit pdf dengan pdf-xchange viewer gratis.

ada lagi alternatif selain cara edit pdf online yaitu dengan cara edit pdf ke word. ringkasnya file pdf dikonversi ke word dulu kemudian diedit sesuai dengan kebutuhan. jika proses edit sudah selesai file dapat diconvert kembali menjadi file pdf. ada beberapa website atau software yang dapat digunakan untuk convert pdf ke word atau convert word ke pdf.

bagaimana cara edit pdf yang diprotect agar tidak dapat dicopy ?
cara mengcopy pada pdf atau cara print pada pdf yang terkunci dengan menggunakan software pdf password remover. disamping itu kita dapat juga menghilangkan password proteksi pdf dengan mengunjungi website pdfunlock atau pdfdecrypt. ini merupakan solusi untuk mencoba cara edit pdf online jika pdf terproteksi dengan password agar dapat diprint.

Cara Edit PDF Online

1. buka pdfescape.
Cara Edit PDF Online
pdf escape
2. klik tombol Edit Your PDF Now.
Cara Edit PDF Online
klik edit your pdf now
3. klik tombol Continue To PDFEscape.
Cara Edit PDF Online
klik continue to pdfescape
4. klik Create new PDF document jika ingin membuat file pdf baru. namun saat ini dicoba menambah kalimat dari file pdf yang sudah ada. maka klik Upload PDF to PDFEscape. maksimal size 10mb.
Cara Edit PDF Online
klik upload pdf to pdfescape
5. klik browse untuk mencari file pdf yang akan dilakukan edit online.
Cara Edit PDF Online
klik browse
Cara Edit PDF Online
hasil browse file pdf
6. maka masuk halaman utaman PDFEscape. klik tab Insert dan klik text untuk menambah kalimat baru. misalnya kalimat '4. Mahasiswa mampu membuat prototipe.' atur font dan size font nya.
Cara Edit PDF Online
file pdf ali dibuka di pdfescape

Cara Edit PDF Online
klik test

Cara Edit PDF Online
menambahkan kalimat di file pdf
7. jika sudah selesai klik tombol Save and Download PDF.
Cara Edit PDF Online
klik save and download pdf
8. klik ok untuk menyimpan file pdf di komputer. selesai sudah Cara Edit PDF Online.
Cara Edit PDF Online
klik ok

Cara Edit PDF Online
hasil file pdf dilihat di pdf reader
demikian artikel tentang Cara Edit PDF Online. silahkan dicoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Edit PDF Online"

Posting Komentar