Cara Cek Dana Pensiun Taspen

Cara Cek Dana Pensiun Taspen. pada kesempatan saat ini akan dijelaskan tentang hal yang berkaitan dengan bagaimana cara cek taspen PNS sehingga para pegawai negeri sipil mengerti estimasi hak pensiun dan THT atau biasa disebut tunjangan hari tua. bagi anda yang penasaran besaran taspen pensiun pns anda saat ini silahkan buka langsung di website e klim taspen dengan memasukkan 9 digit NIP lama atau 18 digit no KPE serta 8 digit tanggal lahir anda maka anda akan mendapatkan informasi tentang dana taspen yang akan anda dapat nantinya. namun sebelum itu akan diterangkan sekilas tentang bagaimana cara melacak pos indnesia artinya kita dapat mengetahui status kiriman paket yang sedang kita tunggu secara online saat itu juga, apakah barang tersebut masih di kota pengirim, transit atau sudah sampai di kota kita namun belum terkirim ke tujuan. untuk info lebih lengkap silahkan klik Cara Cek Kiriman Pos Indonesia.

bagi anda yang menjadi keluarga besar pegawai negeri sipil sudah pasti tidak asing lagi dengan istilah Dana Pensiun Taspen dan Tunjangan Hari Tua atau yang sering disingkat THT saja. hal ini menjadi sangat penting karena tidak hanya pegawai negeri sipil atau yang bersangkutan saja yang membutuhkan informasi ini tapi juga kelurga PNS sebaiknya mengerti dan mengetahui informasi pengertian serta syarat pencairan dana pensiun taspen dengan baik. sehingga pada suatu saat diperlukan maka tidak pusing mencari perhitungan dana pensiun taspen pns golongan 4a atau pensiunan janda (musibah meninggal) atau guru. karena peraturan pemerintah tentang pensiun sudah diatur dalam undang-undang begitu juga dengan tata cara memperoleh pensiun telah dijelaskan dengan jelas di website e klim taspen. disamping itu terdapat juga informasi tentang Cara Cek Dana Pensiun Taspen sehingga anda mengetahui estimasi hak pensiun dan THT.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak dibahas tentang pensiun sini PNS adalah asn, danamon in english (bahasa inggris), alamat pengelolaan perusahaan, bpjs pns 2016 atau tidak juga membahas formulir lowongan kerja taspen (karir), mobile bandung, surabaya, semarang, malang, jakarta, pajak pusat life. cara menghitung taspen pensiun dan cara mengurus pensiun janda di taspen juga tidak disinggung saat ini. namun yang akan diterangkan saat ini adalah mengenai bagaimana Cara Cek Dana Pensiun Taspen di website e klim taspen. silahkan anda cek di situs e-klim maka akan terdapat informasi estimasi perhitungan dana pensiun taspen dihitung berdasarkan pangkat dan gaji pada saat itu. nilai estimasi dapat berubah besaran nilainya tergantung gaji pokok terakhir saat pengajuan klim (pensiun / meninggal / keluar). sedangkan nilai estimasi hak THT dihitung dengan masa kerja maksimal hinggal usia pensiun dan nilai estimasi hal tht dihitung untuk kejadian pensiun normal diluar kejadian pensiun dini.

Cara Cek Dana Pensiun Taspen

jika sebelumnya untuk mengetahui estimasi hal pensiun dan THT di web e klim taspen dengan memasukkan 9 digit NIP lama atau 18 digit no KPE (kartu PNS elektronik) saja namun untuk saat ini ditambah dengan memasukkan 8 angka tanggal lahir dengan format thnblntgl (xxxxyyzz) atau 4 angka pertama untuk tahun, 2 angka tengah untuk bulan dan 2 angka terakhir untuk tanggal. contoh : 19701210 untuk menunjukkan lahir tanggal 10 desember 1970.

1. buka website e klim taspen.
estimasi hak pensiun dan tht
web e klim taspen PNS
2. masukkan NIP atau nomor KPE anda (NIP baru) dan masukkan tanggal lahir anda dengan format yang telah dijelaskan diatas. kemudian klik tombol LOGIN yang berwarna kuning.
estimasi hak pensiun dan tht
masukkan NIP dan tanggal lahir Anda
Nomor Kartu KPE PNS
NIP di kartu KPE
3. jika data NIP dan tanggal lahir benar maka muncul informasi estimasi hak pensiun dan THT anda beserta NIP lama, gaji pokok, pangkat, TMT kerja, nomor KPE.
estimasi hak pensiun dan tht
informasi estimasi dana pensiun dan THT Anda
besaran taspen pensiun pns anda yang tertera diatas berdasarkan pangkat dan gaji pokok anda saat ini. nilai estimasi dapat berubah bergantung pada gaji pokok terakhir saat pengajuan klim baik pensiun / meninggal atau keluar.

dibawah disertakan syarat pencairan dana pensiun taspen atau formulir apa saja yang dibutuhkan ketika akan melakukan pengajuan klim pensiun seperti SP4A, SPTB, SP2UDW dan lain-lain. file download formulir pensiun taspen ada diakhir artikel ini.
Cara Pencairan Dana Pensiun Taspen
syarat pengajuan klim pensiun
formulir SP4A
contoh formulir SP4A
demikian artikel Cara Cek Dana Pensiun Taspen dan baca juga Cara Menambah RAM Laptop. selamat mencoba!

Download Syarat Pengurusan Pensiun Taspen

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Dana Pensiun Taspen"

Posting Komentar