Cara Cek Kiriman Pos Indonesia

Cara Cek Kiriman Pos Indonesia. pada saat ini akan dijelaskan tentang hal yang bersinggungan dengan bagaimana cara melacak pos indonesia. maksudnya adalah memastikan bahwa paket pengiriman barang yang sekarang posisi nya sedang ada dimana ? apakah masih ada di kota asal pengirim atau sudah sampai di tempat penerima ataukah masih transit dahulu di pos yang lain. inilah gunanya no resi yaitu untuk melacak atau track paket kiriman yang telah kita kirim atau sedang ditunggu oleh si penerima. lacak kiriman pos indonesia dapat dilakukan dengan online di komputer atau laptop yang terhubung internet, bisa juga cek resi pos lewat hp. sebelum membahas lebih lanjut, akan diterangkan sekilas tentang artikel yang lalu yaitu mengenai bagaimana cara membayar tagihan bpjs melalui atm mandiri. jika anda sudah terdaftar menjadi anggota badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan atau biasa disebut dengan istilah BPJS kesehatan maka anda diwajibkan untuk membayar iuran bulanan sesuai dengan kelas yang telah disepakati bersama. apakah kelas 1, 2 atau 3 dengan nominal yang berbeda. untuk informasi lebih lengkap silahkan baca Cara Bayar BPJS Via ATM Mandiri.

sudah tidak dapat dipungkiri lagi tentang pentingnya teknologi informasi dalam mendukung kemudahan dalam setiap kegiatan sehari-hari yang meliputi hampir setiap bidang kehidupan. sebagai contoh, dalam transaksi jual beli online, seiring dengan pesatnya orang membeli barang kebutuhan dengan cara online semakin tinggi pula kebutuhan untuk mengirim barang atau paket ke pembeli. semakin tinggi tingkat kebutuhan maka semakin tinggi pula kebutuhan akan kecepatan kiriman barang dari satu tempat ke tempat yang lain. disini menjamur jasa pengiriman paket, surat atau uang dan tentunya kemudahan dalam cara melacak kiriman barang anda. ada banyak badan yang bergelut dalam bergelut dalam bidang pengiriman barang yaitu pos indonesia, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Titipan Kilat (TIKI), Wahana, Eka Sari Lorena (ESL), Lazada, Nusantara Card Semesta (NCS), Cahaya Logistik, First Logistic, Dacota Cargo, Pandu Logistic. ada banyak pilihan jasa pengiriman yang dapat dijadikan referensi ketika akan kirim barang. namun pada kesempatan kali ini akan diterangkan tentang Cara Cek Kiriman Pos Indonesia. setelah sebelumnya juga telah dibahas mengenai Cara Cek Resi JNE Via Online.

sebagaimana telah diketahui bersama bahwa PT Pos Indonesia adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pengiriman barang atau paket, surat dan uang. bahkan tidak hanya itu saja kita juga dapat menggunakan pos indonesia untuk membayar PDAM atau tagihan air pam dan juga biaya listrik (PLN) per bulan. semakin hari pos indonesia semakin berbenah diri dengan mengembangkan sayap ke berbagai proses pembayaran online. jika anda dapat uang dari google adsense berupa dollar, anda juga dapat mencairkan uang anda di kantor pos melalui western union (WU) sehingga anda dapat langsung menerima rupiah. jika anda sedang berada di depat laptop silahkan buka website pos indonesia, sebenarnya kita tidak hanya dapat Cara Cek Kiriman Pos Indonesia tapi juga dapat tahu bagaimana cara cek ongkir pos indonesia. misalnya berapa ongkos kirim dari kalibata jakarta ke gubeng surabaya, dengan paket apa dan berapa lama proses pengiriman, semuanya tercatat lengkap sehingga memudahkan dalam kirim paket dengan pos. jika anda tidak tahu kode pos alamat yang dituju, tersedia juga cara cek kode pos di situs pos indonesia.

mohon maaf pada kali ini tidak sedang membahas hal yang berkaitan dengan cara jadi agent pos indonesia, ems, karir, kota, kerja, kupang, lowongan pos, bandung, surabaya, rekrutmen, medan, telepon, tracking number, jawa pos indonesia online, lacak kiriman jne, arti manifest serah, cara pos barang. juga tidak sedang menjelaskan tentang lama pengiriman pos kilat khusus, cara menghubungi pos indonesia, cek ems, mengisi kartu. akan tetapi yang akan dibahas adalah tentang Cara Cek Kiriman Pos Indonesia online dari website resmi sehingga tidak diragukan lagi tentang kebenaran data yang dihasilkan yang berkaitan erat dengan posisi paket kiriman secara tepat.

Cara Cek Kiriman Pos Indonesia

jika anda sedang menggunakan layanan pos indonesia berupa pengiriman barang khususnya maka anda akan mendapatkan no resi yang dapat di lacak tentang posisi paket pada waktu tertentu sehingga anda dapat mengetahui dengan baik sedang ada dimana barang yang telah anda kirim atau paket yang sedang anda tunggu tersebut. cara melacak pos indonesia cukup mudah yaitu
1. buka website pos indonesia dan ketik nomor resi atau no barcode pengiriman pada kotak yang tersedia.
nomor barcode biasanya sebanyak 11 angka atau digit yang berada di sebelah kanan atas pada kertas bukti terima kiriman.
2. masukkan kode keamanan sesuai gambar yang tersedia dan klik tombol Cari Kiriman.
Lacak Kiriman Pos online
klik untuk lacak kiriman paket
ada beberapa status kiriman yang terlihat pada hasil pencarian yaitu posting loket, manifest serah, manifest terima, proses antar dan selesai antar. anda juga dapat mencetak status pengiriman dengan klik tombol Cetak di akhir halaman.
Lacak Kiriman Pos online
paket masih proses manifest serah
Lacak Kiriman Pos online
paket kiriman telah sampai
Lacak Kiriman Pos online
klik untuk print

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

selain cara melacak kiriman pos indonesia, situs resmi pt pos juga memberikan informasi secara online tentang onkos kirim yang dikenakan untuk setiap pengiriman dengan besar tertentu. misalkan dari duren sawit jakarta timur ke gubeng surabaya, jika mengguankan surat kilat khusus maka dapat sampai selama 2 - 4 hari dengan berat maksimal 1 kg dan biaya Rp 17,500 dan jika mengirim dengan express next day dengan lama pengiriman 1 hari dan biaya Rp 20,500.

1. buka website pos indonesia dan klik link kiriman pos.
2. ketik nama kelurahan, desa, kecamatan, kabupaten atau kota pengirim pada kotak asal maka akan muncul alternatif pilihan. misalkan duren sawit.
Tarif Kiriman Pos online
tentukan daerah pengirim
3. masukkan juga nama daerah penerima pada kotak tujuan. misalkan gubeng surabaya
Tarif Kiriman Pos online
pilih daerah tujuan
4. ketik berat barang dengan satuan gram jika 1 kg maka ditulis 1000 gram. dan isian lainnya dapat dibiarkan kosong kemudian tulis kode keamanan dan klik tombol Cari Tarif. maka tersedia informasi besar biaya pengiriman barang dengan pos indonesia.
Tarif Kiriman Pos online
isikan berat paket
Tarif Kiriman Pos online
isi kode keamanan
Tarif Kiriman Pos online
hasil pencarian ongkis kirim pos
demikian artikel tentang Cara Cek Kiriman Pos Indonesia dan bagaimana cek ongkir nya dan baca juga Cara Ke Sentosa Island Singapore. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Kiriman Pos Indonesia"

Posting Komentar