Cara Cek BPJS Kesehatan Online


Cara Cek BPJS Kesehatan Online. siapapun pasti setuju bahwa kesehatan merupakan anugrah dan nikmat Allah SWT yang tidak ternilai ataupun dapat digantikan dengan yang lain. jika ditanya kepada setiap orang, ingin sehat atau berobat gratis? pasti semua orang menjawab lebih baik sehat daripada berobat meskipun gratis. oleh karena menjaga kesehatan merupakan hal penting yang kadang menjadi hal sepele bagi kebanyakan orang. gaya hidup sehat adalah kunci kesehatan. pada saat ini akan dibahas tentang bagaimana cara cek bpjs kesehatan aktif atau tidak. hal ini berkaitan juga dengan berapa besar iuran bpjs yang akan atau saldo yang telah dibayar. namun sebelum itu akan dijelaskan sejenak hal yang berkenaan tentang bagaimana cara membayar tagihan pdam lewat indomaret, kantor pos atau juga atm. sekarang anda tidak perlu repot lagi untuk bayar biaya pemakaian air bulanan khususnya bagi warga surabaya begitu juga lainnya, jika anda ingin tarif air pam silahkan bayar di minimarket terdekat dengan rumah anda, atm atau kantor pos yang dekat dengan rumah anda. info lebih lengkap silahkan baca Cara Bayar PDAM di Indomaret.

Apa itu bpjs kesehatan ? BPJS kesehatan adalah singkatan dari badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan yaitu badan hukum milik pemerintah yang menyediakan program jaminna kesehatan rakyat indonesia. jadi setiap warga indonesia punya hak untuk mendapatkan pelayanan melalui program kesehatan tersebut dengan cara daftar bpjs online atau datang langsung ke kantor bpjs terdekat dengan membawa syarat yang dibutuhkan. setelah proses pendaftaran selesai, diperlukan proses Cara Cek BPJS Kesehatan Online baik melalui website bpjs-kesehatan.go.id atau lewat SMS dengan format tertentu. untuk apa diperlukan mengecek ? agar diketahui bpjs kesehatan aktif atau tidak keanggotaan bpjs setelah mendaftar. selain itu juga dapat mengetahui saldo dan juga kapan terakhir membayar iuran bpjs kesehatan jika lupa.

Cara bayar bpjs kesehatan dapat di lakukan di minimarket indomaret, kantor pos atau juga atm mandiri, bni dan bri yang dekat dengan lokasi rumah anda. sekarang teknologi informasi sangat membantu dalam memudahkan kegiatan sehari-hari. mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang cara mendaftar bpjs kesehatan online, ketenagakerjaan, karir atau lowongan, iuran jamsostek, undang undang (uu) dan tidak juga menjelaskan bagaimana cara klaim bpjs kesehatan perorangan atau perusahaan. namun yang akan dibahas pada saat ini adalah bagaimana Cara Cek BPJS Kesehatan Online lewat website resmi badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan yaitu bpjs-kesehatan.go.id.

Cara Cek BPJS Kesehatan Online, ada juga fasilitas untuk mengecek saldo bpjs kesehatan yang sudah dibayar atau iuran tagihan terakhir kapan dibayar, melalui SMS (short message service). telah tersedia SMS gateway yang merupakan komunikasi 2 arah antara penyelenggara bpjs dan anggota untuk memberikan info seputar program kesehatan tersebut. program ini berlaku untuk bpjs kesehatan surabaya, jakarta selatan, bandung, jakarta pusat, bali, bekasi, tangerang, makassar, balikpapan dan daerah atau wilayah lain di seluruh indonesia. selain itu tersedia juga aplikasi cek bpjs di android

Cara Cek BPJS Kesehatan Online

cara mengecek bpjs kesehatan online melalui website resmi badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan di bpjs-kesehatan.go.id. apa yang dibutuhkan untuk cek bpjs ? nomor kartu dan tanggal lahir anggota. adapun no kartu adalah nomor yang tertera di kartu bpjs kesehatan berjumlah 13 digit. info yang akan didapatkan adalah nama dan no peserta, tagihan, denda dan total tagihan jika terlambat bayar bpjs, nominal dan tanggal pembayaran terakhir serta saldo.
Cek BPJS aktif atau tidak
isi no bpjs dan tanggal lahir
Cek BPJS aktif atau tidak
hasil status peserta aktif
pertama buka website BPJS Kesehatan dan masukkan no bpjs pada kolom no kartu serta tanggal lahir dengan format aa/bb/cccc. aa adalah tanggal, bb adalah bulan dan cccc adalah tahun. contoh 12/10/1991 untuk tanggal lahir 10 oktober 1991. kemudian isi angka validasi seperti yang terlihat di gambar dan setelah itu klik tombol Cek. maka akan muncul informasi data anggota dan status peserta aktif atau tidak dan info lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas. sangat mudah kok Cara Cek BPJS Kesehatan Online.
Cek BPJS aktif atau tidak
cek bpjs lewat sms
Cek BPJS aktif atau tidak
letak nomor bpjs di kartu
Cek BPJS aktif atau tidak
nomor hotline service bpjs seluruh indonesia
demikian artikel Cara Cek BPJS Kesehatan Online untuk mengetahui status aktif atau tidak dan baca juga Cara Hitung Masa Subur Mudah. semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek BPJS Kesehatan Online"

Posting Komentar