Cek PBB Online Semarang


Cek PBB Online Semarang. sekarang banyak instansi sudah menggunakan teknologi informasi dalam menjalankan agenda kegiatan sehari-hari. begitu juga dalam memberikan pelayanan umum kepada masyarakat. tidak hanya melalui website resmi dinas atau lembaga tersebut saja tapi juga via media sosial seperti facebook profile, youtube channel, instagram dan twitter. bahkan banyak sekarang layanan umum dari aplikasi apk yang dapat dioperasikan di HP android seperti bagaimana cara cek sppt pbb online semarang. hal ini merupakan kabar gembira bagi warga yang ingin kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan informasi mengenai pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan (PBB P2) sehingga diharapkan dapat bayar pajak lebih cepat dan mudah.

badan pendapatan daerah atau biasa disingkat bapenda semarang jauh-jauh hari yaitu pada pertengahan bulan januari, telah membagikan surat pemberitahuan pajak terutang (sppt pbb) kepada masyarakat melalui kelurahan dan RT RW setempat. hal ini memberikan kesempatan kepada warga agar mempunyai waktu yang lama dalam melakukan pembayaran pbb online semarang yang berakhir pada tanggal 31 agustus 2018. hal merupakan langkah baik oleh dinas terkait dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat bayar pajak bumi dan bangunan sehingga terkurangi keterlambatan dalam pembayaran di kantor pbb semarang atau melalui atm secara online. cara Cek PBB Online Semarang merupakan langkah baik.

selain membagikan surat sppt pbb di awal tahun baru, tahun lalu bapenda semarang juga memberikan keringanan atau bebas denda bagi setiap warga yang bayar pbb semarang tepat waktu sebelum jatuh tempo. semoga saja tahun 2018 ini badan pendapatan daerah kota semarang juga memberikan keringanan denda bagi warga yang membayar pajak tepat waktu. tidak hanya itu saja, langkah progresif bapenda lainnya dalam memajukan pendatapan dengan mengadakan program undian berhadiah bagi warga yang membayar pbb semarang tepat waktu dengan periode tanggal yang ditentukan. hadiah gebyar undian bayar pajak berupa 1 unit rumah, beberapa sepeda motor dan banyak barang elektronik lainnya. sebelum melakukan pembayaran pbb online semarang sebaiknya melakukan Cek PBB Online Semarang terlebih dahulu agar lebih mudah dalam alokasi dana.

Tempat Pembayaran PBB di Semarang
dinas terkait pajak bumi dan bangunan dalam hal ini bapenda semarang telah bekerja sama dengan 4 bank sebagai tempat pembayaran pajak selain kantor pbb semarang. ke empat bank tersebut adalah bank jateng, bni, btn dan mandiri. sehingga setiap warga masyarakat dapat bayar pbb di atm dan kantor bank tersebut. selain bank, bapenda juga menyediakan kantor pbb semarang yang terbagi menjadi 4 wilayah yaitu gayamsari, beringin, semarang barat dan banyumanik. semoga dengan banyaknya tempat dan kantor pajak bumi dan bangunan baik offline maupun online dapat memberikan kemudahan bagi warga dalam membayar pajak tepat waktu dengan tetap Cek PBB Online Semarang sebelumnya.

Cek PBB Online Semarang
yang perlu diingat ketika akan melakukan cek tagihan pbb online semarang di website resmi bapenda adalah NOP atau nomor objek pajak rumah yang dapat dilihat di lembar surat sppt yang telah dibagikan sebelumnya. namun jika ada warga yang belum mendapatkan, nomor nop dapat dilihat di surat sppt tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya. berikut langkah cara mengecek pajak bumi dan bangunan secara online :

1. silahkan buka situs resmi e pbb kota semarang.
Tempat Pembayaran PBB di Semarang
2. isikan nomor nop pada kotak yang tersedia berikut kode yang diminta dan klik PROSES.
Tempat Pembayaran PBB di Semarang
masukkan NOP dan kode serta klik tombol PROSES
3. jika nomor yang dimasukkan benar maka akan muncul info pajak bumi dan bangunan berupa besaran NJOP rumah, pajak pbb yang harus dibayar tiap tahun, tanggal jath tempo, status pembayaran pbb semarang apakah sudah dibayar atau belum, denda jika terlambar bayar pajak dan lain-lain.
Tempat Pembayaran PBB di Semarang
info pencarian pbb semarang
mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang pemutihan pkb semarang hari ini wife roru cake weather poncol barat timur. juga tidak sedang menjelaskan tentang bagaimana cara cek dan bayar pbb demak dan kudus di airport bersama wisata kuliner semarang. akan tetapi akan menceritakan tentang bagaimana cara Cek PBB Online Semarang.

demikian artikel cara Cek PBB Online Semarang semoga dapat memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan kota semarang. terima kasih.

cek sppt pbb online semarang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek PBB Online Semarang"

Posting Komentar