Cara Cek Ijazah Palsu Online

Cara Cek Ijazah Palsu Online. pernah punya pengalaman dengan kasus universitas atau perguruan tinggi, sekolah tinggi, akademi dan lain sebagainya yang intinya abal-abal ? atau ada kampus yang sekarang sudah tutup sedangkan anda merupakan wisudawan dari kolej tersebut. bagaimana dengan status lembar pengesahan bahwa anda telah kuliah disana selama 4 tahun  silam ? jangan khawatir anda dapat mencoba cara mengecek ijazah palsu atau kah asli yang anda pegang sekarang dengan melihat langsung di website pangkalan data DIKTI. namun sebelum itu akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai kegaitan pemerintah saat ini yang sedang marak yaitu pendataa ulang PNS dimana pegawai negeri sipil dapat memperbaiki data mereka yang salah dan juga melengkapi data yang masih kurang. bagi banyak pegawai negeri ini merupakan kesempatan untuk melakukan update data dari penambahan tingkat pendidikan dan juga pelatihan formal atau nonformal yang dilakukan selama ini. namun ada juga oknum yang memanfaatkan untuk membuat ijazah palsu dalam pengisian data. jika anda PNS ini kesempatan untuk daftar dan registrasi data anda. indo lengkap klik Cara Cek Status PUPNS BKN 2015.

Cara Cek Ijazah Palsu Online ini juga penting bagi siapa saja yang berkecimpung dalam bidang sumber daya manusia baik di perusahaan, instansi, lembaga negara, institusi pendidikan atau badan lainnya. SDM yang dimiliki perusahaan sangat menentukan gerak maju dari apa yang menjadi tujuan kedepan company tersebut. pemilihan sumber daya yang potensial merupakan keharusan dalam pola rekrutmen pegawai baru di bagian mana saja yang dibutuhkan. pegawai yang mempunyai kinerja tinggi dapat dipenuhi dengan beberapa cara yang diantaranya adalah dengan pemilihan pegawai baru yang baik. salah satunya adalah dengan meminimalisir dan meniadakan adanya "titipan" dan penggunaan dokumen bermasalah seperti ijazah palsu. disini diperlukan bagaimana cara mendeteksi ijazah palsu atau asli dari pelamar ketika proses lowongan kerja dilakukan. dalam hal ini DIKTI memberikan informasi dan pelayanan yang baik tentang cara mengenali ijazah palsu secara online di website pangkalan data pendidikan tinggi baik melalui laptop atau komputer pc. ini merupakan respon yang sangat baik dari pemerintah dalam bidang pendidikan.

mohon maaf pada kesempatan kali ini artikel ini tidak sedang membahas yang hal berkenaan dengan ijazah palsu murah, s1, gratis, pns 2015, kaskus, berita, kasus, ciri ciri, contoh, daftar kampus, penyetaraan, beli dan pengertian ijazah. begitu juga tidak sedang menjelaskan ijazah ilmu hikmah, download, indonesian, program, aspal, smp 2015, paket c, sma 2015 kapan keluar, hilang, in english. namun yang akan dibahas pada saat ini adalah mengenai Cara Cek Ijazah Palsu Online dimana sekarang sedang marak karena adanya pendataan ulang pegawai negeri sipil atau PUPNS 2015. e pupns adalah kegiatan pemutakhiran data pns yang dilakukan oleh pemerintah secara nasional yang dimulai dari bulan juli sampai desember 2015. seluruh pns di indonesia punya kesempatan untuk memperbaiki data dirinya yang salah dan melengkapi data yang kurang dari database bkn secara online. ini yang dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menambah data dengan dokumen yang tidak didapat dengan semestinya seperti sertifikat aspal atau lainnya. padahal ada cara membedakan ijazah palsu dengan yang asli lebih mudah dengan adanya teknologi canggih saat ini. paling tidak usaha awal adalah cara mengetahui ijazah palsu dengan website pangkalan data DIKTI.

Cara Cek Ijazah Palsu Online di situs pangkalan data DIKTI sangat mudah sekali hanya dengan memasukkan data nama perguruan tinggi atau universitas, nama prodi atau jurusan jika diminta serta nama mahasiswa atau NIM (nomor induk mahasiswa) dan ada juga yang menyebut NRP (nomor registrasi pokok). kemudian mengisi kode captcha dan klik cari mahasiswa. jika data ada maka anda akan mendapatkan informasi data mahasiswa yang meliputi nama kampus dan program studi, nama mahasiswa dan NIM, jenis kelamin, status mahasiswa saat ini, juga status awal mahasiswa dan tanggal lulus. diantara data inti dari info diatas adalah status mahasiswa saat ini apakah sudah lulus atau belum dan tanggal berapa lulusnya. dengan adanya data mahasiswa hasil pencarian maka bisa digunakan data awal bahwa ijazah tersebut asli. adapun sebaliknya jika mahasiswa tersebut tidak ditemukan pada pangkalan data DIKTI ada kemungkinan ijazah mahasiswa tersebut palsu karena jaman sekarang ini mudah cara mendapatkan ijazah palsu baik dengan jual beli atau membuat sendiri. mungkin ada yang nekat dekat dengan cara membuat ijazah palsu dengan photoshop atau coreldraw namun ini tindakan yang tidak patut ditiru.
membedakan ijazah asli dan palsu
website pangkalan data DIKTI

Cara Cek Ijazah Palsu Online

cara mengetahui ijazah palsu dari website pangkalan data DIKTI cukup mudah. silahkan klik situs forlap dikti yang link nya ada di akhir artikel ini. kemudian isi nama perguruan tinggi dan nama atau NIM mahasiswa, isi kode captcha dan klik tombol cari mahasiswa.
membedakan ijazah asli dan palsu
isi data mahasiswa dan klik tombol cari mahasiswa
membedakan ijazah asli dan palsu
data mahasiswa ditemukan masih aktif
membedakan ijazah asli dan palsu
mahasiswa masih aktif belajar
membedakan ijazah asli dan palsu
riwayat kuliah mahasiswa aktif
membedakan ijazah asli dan palsu
data mahasiswa ditemukan
membedakan ijazah asli dan palsu
hasil cek mahasiswa lulus
membedakan ijazah asli dan palsu
riwayat kuliah mahasiswa sudah lulus
demikian artikel Cara Cek Ijazah Palsu Online. anda juga dapat mencoba Cara Cek Ijazah Palsu lainnya. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Cek Ijazah Palsu Online"