Cara Bayar PDAM di Indomaret


Cara Bayar PDAM di Indomaret. pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara membayar tagihan pdam atau pemakaian air bulanan di indomaret atau kantor pos. jadi kita tidak perlu lagi membayar di kantor pdam jika kebetulan letaknya jauh dari rumah atau tempat kerja. sebenarnya kita juga dapat mencoba cara bayar pdam lewat atm namun karena belum sempat untuk praktek membayar tagihan air via atm bank maka sementara di artikel ini tidak dijelaskan terlebih dahulu.

selain mudahnya Cara Bayar PDAM di Indomaret, kantor pos dan juga melalui atm, anda juga tidak perlu keluar rumah jika hanya ingin mengecek berapa besar biaya atau tarif yang harus anda keluarkan pada bulan ini atau seterusnya karena anda dapat cek tagihan pdam anda di rumah yang terhubung dengan internet. ya sekarang hampir kantor pdam di tiap kabupaten atau kota seperti surabaya, makassar, malang, bandung, bali, balikpapan, samarinda, cilacap, gresik, jambi, tangerang, bekasi, sidoarjo, semarang, medan, bogor, dan denpasar. semuanya menyediakan website atau situs cek tagihan pdam online yang dapat digunakan pelanggan untuk mengetahui berapa besar biaya yang harus dikeluarkan tiap bulan. hal ini penting terutama buat yang sudah berkeluarga untuk dapat memudahkan alikasi dana bulanan. info lebih lengkap silahkan baca artikel Cara Cek Tagihan PDAM Online.

sekarang anda tidak perlu nitip lagi untuk membayar tagihan pdam tiap bulannya di kantor pdam atau loket pembayaran lainnya karena anda dapat dengan mudah mencoba Cara Bayar PDAM di Indomaret atau lewat atm yang terdekat dengan rumah anda. namun mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang menerangkan tentang bagaimana cara bayar pdam online, pajak motor atau mobil, pbb pajak bumi dan bangunan, bpjs telat, indiehome, listrik atau bahkan hutang. saat ini tidak dijelaskan bayar pdam lewat atm mandiri, bca, bni, bri, alfamart atau alfamidi. selain itu juga tidak menjelaskan membayar pdam malang, tangerang, bekasi, sidoarjo, semarang, samarinda, banyumas, makassar, medan akan tetapi akan dijelaskan bagaimana cara bayar pdam surabaya melalui indomaret dan kantor pos. Cara Bayar PDAM di Indomaret atau kantor pos juga mudah.

perlu diketahui bahwa Cara Bayar PDAM di Indomaret, kantor pos atau lewat atm mandiri, bca, bni, bri, alfamart atau alfamidi akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2500. namun jika biaya admin sebesar dua ribu lima ratus rupiah membebani bagi pengeluaran bulanan keluarga, anda masih bisa membayar di loket pembayaran yang disediakan kantor pdam yang tidak dikenakan biaya administrasi sehingga murni hanya biaya pemakaian tagihan air bulanan anda.
bayar pdam online
slip pembayaran pdam lewat indomaret

Cara Bayar PDAM di Indomaret

apa saja yang dibutuhkan untuk membayar tagihan air di indomaret atau kantor pos ? paling tidak 2 hal yang penting yaitu sejumlah uang dan id atau no pelanggan pdam anda. bagaimana jika ip pelanggan pdam hilang atau lupa ? cara mengetahui id pelanggan pdam yang hilang diantaranya dengan melihat bukti pembayaran tagihan pdam bulan sebelumnya. selain itu anda juga dapat menemukan no pelanggan anda di plakat dekat stan meter pemakaian air. selain itu juga dapat dilihat di stiker pdam berupa barcode dan id pelanggan yang ditempel di rumah kita.
bayar pdam online
tanda terima pembayaran pdam
Cara Bayar PDAM di Indomaret atau kantor pos cukup mudah hanya dengan mencatat id pelanggan pdam anda dan membawa sejumlah uang sesuai dengan jumlah tagihan yang telah di cek sebelumnya di website pdam. kalaupun tidak sempat ngecek, juga tidak masalah. biasanya besar biaya pemakaian air kurang lebih sama dengan bulan sebelumnya. serahkan id pelanggan anda di kasir dan bayar tarif tagihan pdam anda. selesai dan simpan bukti pembayaran atau foto dengan hp android untuk berjaga2 jika struk hilang.
 adapun Cara Bayar PDAM dikantor pos tidak jauh beda dengan lewat indomaret.
pdam diskon promo
diskon pasang baru pdam surabaya
demikian Cara Bayar PDAM di Indomaret dan kantor pos yang dapat anda lakukan sesuai dengan wilayah anda. baca juga artikel Hukum Makan Setelah Imsak. semoga sukses.  

Solusi Cara Bayar PDAM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bayar PDAM di Indomaret"

Posting Komentar